TRIBRATA KAMI POLISI INDONESIA: 1. BERBAKTI KEPADA NUSA DAN BANGSA DENGAN PENUH KETAQWAAN TERHADAP TUHAN YANG MAHA ESA. 2. MENJUNJUNG TINGGI KEBENARAN, KEADILAN DAN KEMANUSIAAN DALAM MENEGAKKAN HUKUM NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA YANG BERDASARKAN KEPADA PANCASILA DAN UUD 1945. 3. SENANTIASA MELINDUNGI, MENGAYOMI DAN MELAYANI MASYARAKAT DENGAN KEIKHLASAN UNTUK MEWUJUDKAN KEAMANAN DAN KETERTIBAN.
ARAHAN WAKAPOLRES
ARAHAN KAPOLRES
CEK TKP
GELAR PERKARA AWAL
GELAR PERKARA AWAL
KOORDINASI OLEH PENYIDIK PPA
JAM PIMPINAN
KOORDINASI DGN TNI
KOORDINASI POLDA
PENGANGKATAN SIDIK JARI LATENT
KOORDINASI P2TPA
GIAT TIPIKOR
PEMERIKSAAN PPA
KOORDINASI DGN MASYARAKAT
APP KASAT
TINJAU LOKASI
ANTI KEKERASAN
KEGIATAN UNIT TIPIKOR
KOORDINASI TIPIKOR
ANTI KEKERASAN
KEGIATAN UNIT TIPIKOR
KOORDINASI TIPIKOR
PEMERIKSAAN TIPIKOR

PRESIDEN SBY APRESIASI KINERJA APARAT KEPOLISIAN

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan apreasiasi atas kinerja aparat kepolisian dalam menjamin keamanan dan mengungkap sejumlah tindak kejahatan yang meresahkan masyarakat. Dalam rapat kerja pimpinan Polri di Mabes Polri Jakarta, Selasa, Presiden mengatakan kinerja Polri saat ini sudah baik meskipun masih ada yang perlu diperbaiki. "Kita juga ketahui kondisi objektif dari kepolsiian kita, kemampuan dan batas kemampuan, baik keterbatasan personil, maupun peralatan dan perlengkapan yang diperlukan. Kita juga ketahui kebijakan dan upaya modernisasi peningkatan kekampuan polri juga termasuk sumber daya, sumber daya keauangan yang diperlukan untuk modernisasi dan peningkatan postur yang dibutuhkan," kata Presiden saat memberikan pengarahan dalam rapim yang dihadiri oleh seluruh jajaran pimpinan Polri. Presiden mengatakan capaian dan hasil nyata dalam pencegahan dan penindakan kejahatan terorisme sangat diapresiasi. "Kalau publik biasanya ada kejadian baru itu yang dilihat dan diributkan, tidak terhitung apa yang bisa cegah dan netralisasi sehingga tidak sampai aksi terorisme," katanya. Capaian lain Polri yang disambut baik oleh Presiden terkait pencegahan dan penanganan kejahatan narkotika.

"Capaian dalam pemberantasan kejahatan narkoba, saya tahu kerja keras saudara untuk atasi kejahatan itu. Juga kerja keras dalam berbagai pengamanan skala besar, seperti mudik lebaran yang semakin ke depan semakin kompleks, pengamanan natal, tahun baru dan sea games," kata Presiden.

Apresiasi juga disampaikan atas kemampuan Polri melakukan pengamanan sejumlah kegiatan berskala internasional seperti Sea Games, KTT Asean dan sejumlah kegiatan lainnya.

Kemampuan Polri meningkatkan pola rekrutmen anggotanya sehingga semakin transparan dan akuntabel juga mendapat apresiasi positif dari Presiden. "Saya berharap semua itu dipertahankan dan ditingkatkan, saya yakin hampir tidak ada yang rajin dan sudi berterima kasih atas kinerja tadi. Sekali lagi jangan sedih, manusia bisa lupa mencatat tapi Allah selalu mencatat," kata Presiden.

Mendampingi Presiden saat menyampaikan arahan, sejumlah menteri kabinet Indonesia Bersatu II, Panglima TNI, Kepala Staf ketiga angkatan dan sejumlah pejabat lainnya.
Dalam sambutannya, Kapolri menyampaikan sejumlah hal termasuk kebutuhan Polri hingga 2014 mendatang baik dari sisi anggaran dan juga jumlah personil. Menanggapi permintaan Kapolri, Presiden mengatakan sesuai dengan kemampuan negara permintaan itu memang perlu untuk dipenuhi.
banner ads banner ads banner ads banner ads

 
Terima Kasih Atas Kunjungan dan Dukungan Saudara Kepada Kami …. Dukung Kami untuk memberikan Pelayanan Yang Terbaik untuk Masyarakat…….. Kami Siap Memberikan Pelayanan Cepat, Tepat, Tranparan, Akuntabel dan Tanpa Imbalan……Maju Terus Polri Dalam Memberikan Pelayanan Yang Terbaik Untuk Masyarakat Bangsa dan Negara......