TRIBRATA KAMI POLISI INDONESIA: 1. BERBAKTI KEPADA NUSA DAN BANGSA DENGAN PENUH KETAQWAAN TERHADAP TUHAN YANG MAHA ESA. 2. MENJUNJUNG TINGGI KEBENARAN, KEADILAN DAN KEMANUSIAAN DALAM MENEGAKKAN HUKUM NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA YANG BERDASARKAN KEPADA PANCASILA DAN UUD 1945. 3. SENANTIASA MELINDUNGI, MENGAYOMI DAN MELAYANI MASYARAKAT DENGAN KEIKHLASAN UNTUK MEWUJUDKAN KEAMANAN DAN KETERTIBAN.
ARAHAN WAKAPOLRES
ARAHAN KAPOLRES
CEK TKP
GELAR PERKARA AWAL
GELAR PERKARA AWAL
KOORDINASI OLEH PENYIDIK PPA
JAM PIMPINAN
KOORDINASI DGN TNI
KOORDINASI POLDA
PENGANGKATAN SIDIK JARI LATENT
KOORDINASI P2TPA
GIAT TIPIKOR
PEMERIKSAAN PPA
KOORDINASI DGN MASYARAKAT
APP KASAT
TINJAU LOKASI
ANTI KEKERASAN
KEGIATAN UNIT TIPIKOR
KOORDINASI TIPIKOR
ANTI KEKERASAN
KEGIATAN UNIT TIPIKOR
KOORDINASI TIPIKOR
PEMERIKSAAN TIPIKOR

PELATIHAN VCD FUNGSI TEKNIS RESKRIM DI POLRES MAROS

Polres Maros, Sebagai rangkaian pelaksanaan reformasi yang dijalankan oleh Polri dan merupakan proses berkesinambungan dalam membangun perubahan budaya Polri, Satuan Reserse Kriminal Polres Maros, Sabtu (25/2/2012), melaksanakan pelatihan terhadap para Penyidik/Penyidik Pembantu Satuan Reserse Kriminal Polres Maros dan Jajaran, melalui pelatihan VCD Fungsi Reskrim dengan materi Penyelidikan.

Kegiatan yang rutin digelar oleh Polres Maros ini, dipimpin langsung oleh Kabag  Ops Polres Maros, Komisaris Polisi  Muh. Ikbal, di ruang data Mapolres Maros.
“Program Pelatihan VCD Fungsi ini, rutin kita laksanakan dalam sebulan sebanyak 1 kali, selain sebagai penyerta pembelajaran juga bertujuan untuk lebih mengefektifkan dan mengefesienkan upaya mempercepat terwujudnya pelayanan Polri yang bernilai tambah, agar segera dapat dirasakan oleh masyarakat. Maka dari itu, Saya mengajak kepada rekan-rekan anggota untuk dapat menyimak dengan serius materi yang disampaikan oleh penyaji,” pinta Kabag Ops Polres Maros kepada para anggota Pelatihan.

Dalam penyajian materinya, Kasat Reskrim Polres Maros, AKP H. Muh. Thamrin. Pada Pelatihan VCD Fungsi Reskrim kali ini, materi yang diberikan adalah pengertian tentang Penyelidikan. Disini para anggota diperlihatkan tentang definisi dan dasar-dasar dalam melakukan penyelidikan. Tidak hanya itu saja, peserta pelatihan juga mendapatkan tambahan materi penyelidikan yaitu penyelidikan Trafficking in person.

Kasat Reskrim AKP H. Muh Thamrin juga memaparkan, tentang bagaimana langkah yang perlu dilakukan oleh penyelidik Polri, dalam melaksanakan penyelidikan mulai dari tahap persiapan sampai dengan pelaksanaannya baik berupa interview, observasi, surveillance serta undercover sehingga nantinya akan memperoleh petunjuk ttg Saksi, Tersangka dan Barang Bukti, dan diharapkan nantinya suatu tindak pidana menjadi jelas,” terang AKP H. Muh Thamrin dalam paparannya.

“Setelah mengikuti pembelajaran melalui Pelatihan VCD Fungsi Reskrim, tentang teknik Penyelidikan ini, diharapkan rekan-rekan anggota dapat memperoleh pemahaman dan keterampilan tentang teknik interview, teknik observasi, Tehnik Surveilance dan teknik Undercover yang benar,” terang Kasat Reskrim Polres Maros AKP H. Muh. Thamrin diakhir pemberian materinya. (ILO)





banner ads banner ads banner ads banner ads

 
Terima Kasih Atas Kunjungan dan Dukungan Saudara Kepada Kami …. Dukung Kami untuk memberikan Pelayanan Yang Terbaik untuk Masyarakat…….. Kami Siap Memberikan Pelayanan Cepat, Tepat, Tranparan, Akuntabel dan Tanpa Imbalan……Maju Terus Polri Dalam Memberikan Pelayanan Yang Terbaik Untuk Masyarakat Bangsa dan Negara......