TRIBRATA KAMI POLISI INDONESIA: 1. BERBAKTI KEPADA NUSA DAN BANGSA DENGAN PENUH KETAQWAAN TERHADAP TUHAN YANG MAHA ESA. 2. MENJUNJUNG TINGGI KEBENARAN, KEADILAN DAN KEMANUSIAAN DALAM MENEGAKKAN HUKUM NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA YANG BERDASARKAN KEPADA PANCASILA DAN UUD 1945. 3. SENANTIASA MELINDUNGI, MENGAYOMI DAN MELAYANI MASYARAKAT DENGAN KEIKHLASAN UNTUK MEWUJUDKAN KEAMANAN DAN KETERTIBAN.
ARAHAN WAKAPOLRES
ARAHAN KAPOLRES
CEK TKP
GELAR PERKARA AWAL
GELAR PERKARA AWAL
KOORDINASI OLEH PENYIDIK PPA
JAM PIMPINAN
KOORDINASI DGN TNI
KOORDINASI POLDA
PENGANGKATAN SIDIK JARI LATENT
KOORDINASI P2TPA
GIAT TIPIKOR
PEMERIKSAAN PPA
KOORDINASI DGN MASYARAKAT
APP KASAT
TINJAU LOKASI
ANTI KEKERASAN
KEGIATAN UNIT TIPIKOR
KOORDINASI TIPIKOR
ANTI KEKERASAN
KEGIATAN UNIT TIPIKOR
KOORDINASI TIPIKOR
PEMERIKSAAN TIPIKOR

WARGA TEMUKAN DUA KARDUS RANGKAIAN MIRIP BOM

Maros - Jumain, seorang buruh bangunan kaget setelah tidak sengaja membuka kardus yang berisi baterai dan rangkaian kabel-kabel, Senin (12/11/2012) siang di Desa Pamanjengan, Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Kapolres Maros Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Hotman Sirait yang berada di lokasi penemuan mengaku, setelah mendapat laporan warga segera memerintahkan kepada anggotanya untuk mengamankan kedua dus berisi itu.

"Saksi kaget saat hendak buang air besar, melihat ada dus dan dibukanya. Dia kaget dan melapor ke aparat yang berjaga-jaga di Moncongloe," terang Kapolres.

Lokasi penemuan benda-benda yang mirip bom itu di samping proyek pembangunan dan masih merupakan wilayah yang diduga tempat persembuyian dua orang terduga teroris yang berhubungan dengan peristiwa di HUT Golkar di Monumen Mandala, Minggu (11/11/2012) pagi.

Benda dalam dus itu kemudian diamankan ke Polsek Moncongloe.Tak berselang lama, tim gegana dari Brimob Polda Sulselbar segera tiba di Polsek Moncongloe. Kedua isi dus itu dikeluarkan lalu diurai dengan hati-hati.

Ternyata, isinya berupa KNO3 sebanyak 3 kilogram, sodium 100 gram, KCL 5 kilogram, baterai kotak 90 volt 20 buah dan dikemas dalam perangkat komputer. Ditemukan juga bubuk potasium 2 kilogram, sebuah switcher yang berguna sebagai alat kontrol, AIC Komputer 20 buah serta tombol on off 20 buah. Semuanya dikemas dalam duah buah kardus air minuman mineral.

Menurut Kapolres, barang-barang itu dibawa ke Puslabfor untuk penyelidikan lebih lanjut. Belum diketahui apakah rangkaian benda-benda yang mirip bom itu juga masih berhubungan dengan terduga teroris yang dikejar Minggu sore.

Sumber : inilah.com



banner ads banner ads banner ads banner ads

 
Terima Kasih Atas Kunjungan dan Dukungan Saudara Kepada Kami …. Dukung Kami untuk memberikan Pelayanan Yang Terbaik untuk Masyarakat…….. Kami Siap Memberikan Pelayanan Cepat, Tepat, Tranparan, Akuntabel dan Tanpa Imbalan……Maju Terus Polri Dalam Memberikan Pelayanan Yang Terbaik Untuk Masyarakat Bangsa dan Negara......