TRIBRATA KAMI POLISI INDONESIA: 1. BERBAKTI KEPADA NUSA DAN BANGSA DENGAN PENUH KETAQWAAN TERHADAP TUHAN YANG MAHA ESA. 2. MENJUNJUNG TINGGI KEBENARAN, KEADILAN DAN KEMANUSIAAN DALAM MENEGAKKAN HUKUM NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA YANG BERDASARKAN KEPADA PANCASILA DAN UUD 1945. 3. SENANTIASA MELINDUNGI, MENGAYOMI DAN MELAYANI MASYARAKAT DENGAN KEIKHLASAN UNTUK MEWUJUDKAN KEAMANAN DAN KETERTIBAN.
ARAHAN WAKAPOLRES
ARAHAN KAPOLRES
CEK TKP
GELAR PERKARA AWAL
GELAR PERKARA AWAL
KOORDINASI DGN INSTANSI TERKAIT OLEH PENYIDIK PPA
JAM PIMPINAN
KOORDINASI DGN TNI
KOORDINASI POLDA
PENGANGKATAN SIDIK JARI LATENT
KOORDINASI P2TPA
GIAT TIPIKOR
PEMERIKSAAN PPA
KOORDINASI DGN MASYARAKAT
APP KASAT
TINJAU LOKASI
ANTI KEKERASAN
KEGIATAN UNIT TIPIKOR
KOORDINASI TIPIKOR
PEMERIKSAAN TIPIKOR
TIPS MENGHINDARI KEJAHATAN DI TEMPAT UMUM 




Simak tips berikut ini agar Anda tidak menjadi korban berikutnya.


Di Kendaraan Umum

  1. Hindari naik kendaraan umum--seperti bus atau angkot--dalam kondisi kosong melompong. Para pencopet biasanya berjaga-jaga di pinggir jalan, mencari kendaraan dengan jumlah penumpang sedikit agar calon korban semakin terpojok. Apalagi kalau jumlah perampok lebih dari satu orang.
  2. Hindari duduk di paling belakang. Dalam beberapa kasus, penodongan kerap terjadi pada penumpang bus yang duduk di bagian paling belakang (kursi panjang). Ini disebabkan aktivitas penodongan tertutup penumpang lain, apalagi saat kondisi bus penuh sesak. Selain itu, penodong dapat dengan mudah keluar dari bus lewat pintu belakang setelah melancarkan aksinya.
  3. Hindari berbicara dengan orang asing, apalagi menerima makanan atau minuman. Banyak korban perampokan yang dihipnotis saat ngobrol atau dibius lewat makanan dan minuman.
  4. Jika Anda melihat seseorang atau sekelompok orang yang mencurigakan di dalam bus, segeralah turun. Lebih baik rugi ongkos yang hanya beberapa ribu rupiah, daripada rugi harta benda lebih besar, apalagi nyawa.
Di ATM

  1. Pilih ATM di dalam boks. Jika terpaksa menggunakan ATM di tempat terbuka, pilih ATM dengan petugas sekuriti atau di tempat ramai agar mudah meminta pertolongan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
  2. Cek orang-orang di sekitar Anda, tapi jaga agar gerak-gerik Anda tidak terlihat seolah sedang mengawasi.
  3. Hindari menggunakan ATM sambil melakukan hal lain, seperti menggunakan ponsel, karena dapat menurunkan kewaspadaan.


Di Tempat Parkir

1. Pastikan kunci kendaraan sudah ada di tangan sebelum menuju tempat parkir. Grasak-grusuk mencari kunci di tempat parkir dapat menurunkan kewaspadaan dan menjadikan Anda sasaran empuk para penodong yang siap membawa lari harta dan kendaraan Anda.

2. Jika Anda menggunakan mobil, masuklah dengan bokong terlebih dulu, baru kaki. Dengan begini, pandangan Anda akan terarah ke luar dan mengamati kondisi di sekitar Anda. Jika memasukkan kaki terlebih dulu, kepala akan tertunduk dan di saat itulah Anda lengah.

3. Langsung kunci pintu begitu sudah masuk ke dalam mobil.







 
Terima Kasih Atas Kunjungan dan Dukungan Saudara Kepada Kami …. Dukung Kami untuk memberikan Pelayanan Yang Terbaik untuk Masyarakat…….. Kami Siap Memberikan Pelayanan Cepat, Tepat, Tranparan, Akuntabel dan Tanpa Imbalan……Maju Terus Polri Dalam Memberikan Pelayanan Yang Terbaik Untuk Masyarakat Bangsa dan Negara......