TRIBRATA KAMI POLISI INDONESIA: 1. BERBAKTI KEPADA NUSA DAN BANGSA DENGAN PENUH KETAQWAAN TERHADAP TUHAN YANG MAHA ESA. 2. MENJUNJUNG TINGGI KEBENARAN, KEADILAN DAN KEMANUSIAAN DALAM MENEGAKKAN HUKUM NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA YANG BERDASARKAN KEPADA PANCASILA DAN UUD 1945. 3. SENANTIASA MELINDUNGI, MENGAYOMI DAN MELAYANI MASYARAKAT DENGAN KEIKHLASAN UNTUK MEWUJUDKAN KEAMANAN DAN KETERTIBAN.
ARAHAN WAKAPOLRES
ARAHAN KAPOLRES
CEK TKP
GELAR PERKARA AWAL
GELAR PERKARA AWAL
KOORDINASI OLEH PENYIDIK PPA
JAM PIMPINAN
KOORDINASI DGN TNI
KOORDINASI POLDA
PENGANGKATAN SIDIK JARI LATENT
KOORDINASI P2TPA
GIAT TIPIKOR
PEMERIKSAAN PPA
KOORDINASI DGN MASYARAKAT
APP KASAT
TINJAU LOKASI
ANTI KEKERASAN
KEGIATAN UNIT TIPIKOR
KOORDINASI TIPIKOR
ANTI KEKERASAN
KEGIATAN UNIT TIPIKOR
KOORDINASI TIPIKOR
PEMERIKSAAN TIPIKOR

RENSTRA SAT RESKRIM POLRES MAROS


RENSTRA SAT RESKRIM POLRES MAROS


    TUJUAN

  1. Terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif bagi penyelenggaraan pembangunan nasional di wilayah Sulawesi Selatan khususnya di Polres Maros.
  2. Meningkatkan kualitas Anggota aparat penegak hukum yang konsisten dan berkeadilan, bebas KKN dan menjunjung tinggi HAM, termasuk yang memiliki integritas dan kemampuan yang profesional serta mampu bertindak tegas, adil dan berwibawa.
  3. Meningkatnya kesadaran dan kepatuhan hukum seluruh lapisan masyarakat.
  4. Meningkatnya kinerja Polri yang lebih profesional dan proporsional sehingga dipercaya dan mendapat dukungan kuat dari masyarakat.
  5. Terciptanya kerukunan umat beragama, antar suku dan etnis serta golongan dalam kerangka interaksi sosial serta tumbuhnya kesadaran berbangsa guna menjamin keutuhan bangsa Indonesia.
  6. Memelihara dan mempertahankan tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI) berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.
  7. Meningkatkan keamanan dan ketertiban umum supaya memungkinkan masyarakat mempunyai kepercayaan dan kemampuan berpartisipasi dalam mendukung operasi Kepolisian.
  8. Membangun kepercayaan (Trust) dari masyarakat sebagai organisasi yang peduli dan kredibel, bekerjasama guna menciptakan rasa aman, dan membangun kesempurnaan agar semakin tangguh menghadapi kompleksitas kejahatan.
     


 STRATEGI


          Strategi yang ditempuh dalam mencapai tujuan tersebut diatas adalah sebagai berikut :
  1. Mengembangkan organisasi sesuai kebutuhan dan mengembangkan Satuan Kewilayahan disesuaikan dengan Administrasi Pemda dalam rangka mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.                                                                     
  2. Membangun fasilitas dan mengadakan peralatan Polri yang bersumber dari APBN, guna menunjang pelaksanaan tugas operasional.
  3. Memantapkan pelaksanaan penataan sistem dukungan anggaran sesuai petunjuk dari satuan atas.
  4. Memelihara solidaritas dan menindak tegas oknum Polri yang melakukan penyalahgunaan wewenang, pelanggaran kode etik dan disiplin.
  5. Menangani konflik sosial yang ada melalui operasi terpadu bersama fungsi terkait dan masyarakat secara komprehensif.
  6. Melaksanakan pengamanan serta mencegah terjadinya pencurian hasil kekayaan alam, penyeludupan dan tindak pidana lainnya melalui bimbingan masyarakat dan penegakan hukum.
  7. Mengamankan setiap kebijakan pemerintah dan melakukan antisipasi dini terhadap penyimpangan yang mengarah kepada disintegrasi bangsa dan timbulnya gejolak sosial.
  8. Dalam rangka penegakan hukum Polres Maros, senantiasa melaksanakan penanggulangan kejahatan secara konsisten dan berkeadilan.
  9. Melaksanakan pengkajian dan pembinaan keamanan secara komprehensif melalui pemberdayaan keamanan lingkungan, membangun forum kemitraaan dan kerjasama denan berbagai pihak guna mewujudkan rasa aman masyarakat.
  10. Melaksanakan pelayanan Kepolisian, bimbingan, pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat serta perpolisian masyarakat.
  11. Peningkatan pelayanan cepat atas laporan/ pengaduan masyarakat dengan memanfaatkan teknologi.
  12. Meningkatkan kesejahteraan anggota dan dukungan pelaksanaan tugas serta mengembangkan teknolgi kepolisian guna profesionalisme.

NILAI NILAI REFORMASI POLRI


          Reformasi kultural dalam menghadapi masa depan yang makin kompleks dengan tuntutan masyarakat yang makin ketat, maka Polri akan mereformasi pola kerja dan perilaku para anggota Polisi berdasarkan nilai-nilai dibawah ini sebagai landasan berpijak bagi implementasi visi dan misi.
  1. Keunggulan (excellence) orientasi pada prestasi (achievement), dedikasi kejujuran (honesty), dan kreativitas.                                                                                                   
  2. Integritas (integrity) orientasi pada komitmen menjunjung tinggi nilai-nilai etik dan moral (ethic values morality)                                                                         
  3. Akuntabilitas (accountable) berorientasi pada sistem yang traceable (dapat ditelusuri jalurnya yang logis) dan auditable (dapat diaudit dan diperbaiki), mulai dari tingkat individu sampai institusi Polri.                                                                                
  4. Transparasi orientasi pada keterbukaan (oppeness), kepercayaan (trust), menghargai keragaman dan perbedaan (diversity) serta tidak diskriminatif.                                                
Keberlanjutan orientasi kepada keperbaikan serta terus menerus dan masa depan.

banner ads banner ads banner ads banner ads

 
Terima Kasih Atas Kunjungan dan Dukungan Saudara Kepada Kami …. Dukung Kami untuk memberikan Pelayanan Yang Terbaik untuk Masyarakat…….. Kami Siap Memberikan Pelayanan Cepat, Tepat, Tranparan, Akuntabel dan Tanpa Imbalan……Maju Terus Polri Dalam Memberikan Pelayanan Yang Terbaik Untuk Masyarakat Bangsa dan Negara......