TRIBRATA KAMI POLISI INDONESIA: 1. BERBAKTI KEPADA NUSA DAN BANGSA DENGAN PENUH KETAQWAAN TERHADAP TUHAN YANG MAHA ESA. 2. MENJUNJUNG TINGGI KEBENARAN, KEADILAN DAN KEMANUSIAAN DALAM MENEGAKKAN HUKUM NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA YANG BERDASARKAN KEPADA PANCASILA DAN UUD 1945. 3. SENANTIASA MELINDUNGI, MENGAYOMI DAN MELAYANI MASYARAKAT DENGAN KEIKHLASAN UNTUK MEWUJUDKAN KEAMANAN DAN KETERTIBAN.
ARAHAN WAKAPOLRES
ARAHAN KAPOLRES
CEK TKP
GELAR PERKARA AWAL
GELAR PERKARA AWAL
KOORDINASI DGN INSTANSI TERKAIT OLEH PENYIDIK PPA
JAM PIMPINAN
KOORDINASI DGN TNI
KOORDINASI POLDA
PENGANGKATAN SIDIK JARI LATENT
KOORDINASI P2TPA
GIAT TIPIKOR
PEMERIKSAAN PPA
KOORDINASI DGN MASYARAKAT
APP KASAT
TINJAU LOKASI
ANTI KEKERASAN
KEGIATAN UNIT TIPIKOR
KOORDINASI TIPIKOR
PEMERIKSAAN TIPIKOR

SAT RESKRIM POLRES MAROS TANGKAP PELAKU ILLEGAL FISHING



Satuan Reskrim (Reskrim) Polres Maros yang dipimpin langsung oleh Kanit Tipiter Sat Reskrim Polres Maros, IPDA I Nyoman Sutarma, berhasil mengamankan 8 orang nelayan yang menggunakan 7 alat tangkap ikan pukat dogol,  serta mengamankan 8 (delapan) unit Kapal Kayu yang bermuatan 8 sampai 10 ton di Dusun Kuri Caddi, Desa Nisombalia, Kecamatan Marusu, Kab. Maros.
 

Kasat Reskrim Polres Maros AKP Yusrizal melanjutkan, pelaku ini dijerat dengan Pasal 9 Junto pasal 85 UU RI Nomor 45 tahun 2009 tentang Perubahan atas UU Nomor 31 Tahun 2004 tentang Perikanan dengan ancaman hukuman paling lama 20 tahun penjara dan denda paling banyak Rp. 2 Miliar.

“Kami harap, setelah penangkapan ini, para nelayan bisa sadar jika penggunaan pukat dogol ini tidak dibenarkan dan mereka tidak lagi mencoba melakukan hal yang sama,” ujarnya.

Sementara itu, Nelayan kecil dari Dusun Kuri Caddi, memberikan apresiasi kepada Sat Reskrim Polres Maros yang sudah bertindak tegas kepada para nelayan yang sudah lama meresahkan nelayan kecil, yang mengaku selama ini hasil tangkapan ikan mereka berkurang, atas dampak penggunaan pukat dogol yang merusak biota laut seperti bibit ikan dan juga terumbu karang.

 
Terima Kasih Atas Kunjungan dan Dukungan Saudara Kepada Kami …. Dukung Kami untuk memberikan Pelayanan Yang Terbaik untuk Masyarakat…….. Kami Siap Memberikan Pelayanan Cepat, Tepat, Tranparan, Akuntabel dan Tanpa Imbalan……Maju Terus Polri Dalam Memberikan Pelayanan Yang Terbaik Untuk Masyarakat Bangsa dan Negara......